Pages

Ads 468x60px

Beberapa Manfaat Madu


Madu adalah cairan manis yang banyak disukai oleh berbagai kalangan. Selain rasanya yang manis, enak dan nikmat madu juga berkhasiat bagi kesehatan. Madu adalah cairan alami yang dihasilkan oleh lebah. Dari sari-sari bunga dan tumbuhan yang dikumpulkan oleh pekerja lebah dan membawanya ke sarang mereka. Di dalam sarang inilah dihasilkan madu yang berkwalitas yang juga merupakan bahan makanan bagi lebah. Namun dalam perkembangannya, manusia juga menggunakan madu sebagai bahan makanan, obat, dan kecantikan.

Inilah berbagai manfaat madu:

-Dari segi kesehatan,
manfaat madu dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena di dalam madu terdapat efek antibakteri internal dan eksternal. Jadi madu bisa berfungsi sebagai perisai tubuh dan membantu tubuh dalam proses pembuhkan penyakit. Ternyata madu juga bisa digunakan sebagai anti virus untuk mengobati influenza. Fakta tersebut dibuktikan dalam studi kedokteran dari Pennsylvania State College seperti yang saya kutip dari okezone.com

-Dari segi kecantikan, manfaat madu dapat melembabkan kulit tanpa menyumbat pori-pori dan berkontribusi terhadap produksi minyak berlebih. Jika Anda memiliki jenis kulit kering, maka madu ditambah alpukat dapat menjadi solusi untuk memuluskan paras cantik Anda, karena mengandung moisturizer yang bermanfaat untuk kulit wajah. Selain itu, madu juga bisa dimanfaatkan sebagi lulur untuk meremajakan dan membersihkan kulit dari kotoran yang menempel, caranya dengan membuat body scrub sendiri dari campuran madu dengan beberapa bahan alami seperti pisang dan gula, setelah itu balurkan bahan alami tersebut ke kulit tubuh selama 3-5 menit agar nutrisi yang terkandung di dalamnya bisa meresap maksimal, lalu bilas dengan air hangat.

Bagaimana menurut para pembaca? Sungguh bagus dan banyak manfaat madu bagi kehidupan kita. Mari kita konsumsi madu dan segera manfaatkan nutrisi yang ada di dalamnya untuk kebutuhan sehari-hari. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan para pembaca.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar